Tuesday, March 14, 2017

Raja Saudi Bawa `Upeti` Rp334 Triliun Buat Indonesia, Benarkah?

Raja Saudi Bawa `Upeti` Rp334 Triliun Buat Indonesia, Benarkah?

iklan 336x280 iklan link responsive
iklan 336x280 iklan link responsive

Baca Juga


AllTagged - Raja Arab Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz, akan berkunjung ke Indonesia pada Maret 2017. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan kedatangan Raja Salman itu akan membawa dana investasi hingga US$25 miliar (Rp334,06 triliun).

Hal ini dikatakan oleh Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

“ Kunjungan ini merupakan kunjungan yang bersejarah,” kata Pramono di Jakarta, dilansir dari Arabian Business, Kamis 23 Februari 2017.

Namun, tidak ada tanggapan dari pihak pemerintah Arab Saudi terkait dengan dana investasi jumbo yang siap disuntikkan di Indonesia.

Sekadar ini, lawatan terakhir raja Arab Saudi ke Indonesia ini dilakukan oleh Raja Faisal pada 47 tahun yang lalu. Kunjungannya ke Indonesia ini merupakan bagian dari kunjungan raja ke Asia. Raja Salman akan berkunjung ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Dia juga akan menghabiskan waktu untuk berlibur selama enam hari di Bali.

Indonesia berharap kunjungan Raja Salman ini bisa menegaskan kerja sama BUMN migas Arab Saudi, Aramco, dengan BUMN migas Indonesia, PT Pertamina (Persero), tentang upgrade kilang Cilacap.

“ Kami menargetkan ada investasi,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Thomas Trikasih Lembong.

Pramono mengatakan Indonesia berharap Arab Saudi akan membantu mempromosikan pengajaran Islam lewat pelajaran Islam dan pertukaran pelajar. Indonesia juga memperkiraka akan ada kerja sama untuk meningkatkan frekuensi penerbangan dari Timur Tengah ke Arab Saudi untuk meningkatkan jumlah wisatawan.

Deputi Menteri Luar Negeri, Abdurrachman M. Fachir, menambahkan kunjungan Raja Salman adalah yang terlama sepanjang kunjungannya ke Asia.

“ Kunjungan ini juga merupakan promosi dan berharap bisa meningkatkan jumlah turis dari Timur Tengah,” kata dia.(Sah)
Sumber : Dream.co.id
iklan 336x280 iklan link responsive (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Related Posts

Raja Saudi Bawa `Upeti` Rp334 Triliun Buat Indonesia, Benarkah?
4/ 5
Oleh